Wednesday, December 26, 2007

Masa Lalu

apa yang terlintas di benak, ketika kata itu terucap?

dari http://romanpicisan.blogspot.com/2007/10/masa-lalu.html tentang masa lalu :
------Seperti ketika aku pernah nonton serial "Xena: The Princess Warrior", salah satu episodenya adalah saat Xena dan Gabrielle sedang duduk di pinggir danau. Gabrielle yang bertanya mengenai masa lalu Xena dijawab begini:"Kamu lihat batu yang aku lempar ke dalam danau tadi? Dia membuat riak di permukaan yang tenang. Persis seperti ketika aku melakukan kesalahan dulu. Nah, sekarang kamu lihat permukaan danau sudah kembali tenang. Begitu pula aku. Tetapi, kau tentu tahu bahwa batu itu tetap akan ada dalam dasar danau itu." -------

"apa yang kamu pikirkan skarang ini g penting banget filla!!" kata seseorang, tapi hati selalu berubah jadi gak tenang, masa lalu telah membentuk jati diri setiap orang, meski hanya sepercik saja... orang bilang kertas putih yang udah pernah terpercik tinta tetap jadi kertas yang tidak sepenuhnya putih.

kata orang masa lalu itu ya .... sesuatu yang pernah terlewatkan dan untuk jadi bahan pembelajaran dalam menghadapi hidup kedepan. Just moving forward, and both of us deserve to be happy....

tapi ketika lembaran itu terbuka didepan mata.... again, the time stop ticking, a heart stop beating, a happiness is a wrecked... ya Rabb, maha pembulak balik hati, kembalikan aku kedalam ketenangan jiwa ..

bukan cuma dia, tapi akupun mencoba membungkus masa lalu menjadi paket yang indah, meski banyak penyesalan atas kesalahan yang telah dilakukan oleh jiwa yang ingkar, ampuni kesalahan ya Rabb..

Telah kutinggalkan cemburu
di sudut kamar gelap
telah kuhanyutkan duka
pada sungai kecil yang mengalir dari mataku

Telah kukabarkan lewat angin gerimis
tentang segala catatan hati
yang terhampar di tiap jengkal sajadah
dalam tahajud dan sujud panjangku

(Catatan Hati Seorang Istri - by Asma Nadia)

please let us be a person who is willing to get to YOU, berikan kemudahan dan keikhlasan...
ya Rabb, ampuni segala dosa....